fbpx

Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis

Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis
Mewujudkan lahan hijau di lingkungan rumah tentu menjadi impian setiap orang. Sayangnya, keterbatasan ruang kerap jadi kendalanya.

Tak punya halaman atau pun lahan kosong di belakang rumah yang cukup luas, misalnya.
Padahal taman nggak selalu membutuhkan ruang yang besar. Kamu bisa kok bikin taman rumah baik yang didalam maupun di luar rumah dengan luas ruangan yang seadanya.

Pun kamu bisa menyesuaikan ukuran taman dalam rumah dengan kondisi yang ada, begitu pun jenis tanamannya.

taman minimalis rapi
image by : carakus.com

Beberapa jenis tanaman mampu menyaring udara dan menyerap karbondioksida serta menghasilkan oksigen dari hasil proses fotosintesis yang dilakukan daun pada tanaman disiang hari.

CO2 atau karbondioksida yang dihasilkan dari debu, asap kendaraan atau pembakaran pabrik dapat mempengaruhi kesehatan kita dan gangguan pada pernapasan.

Lingkungan yang banyak oksigennya akan membuat suasana sejuk dan segar serta dengan berkurangnya tingkat polusi udara maka lingkungan akan lebih bersih dan sehat.

Dengan adanya taman rumah maka akan mengubah kondisi penghuni yang monoton diakibatkan karena aktivitas yang menguras tenaga menjadi suasana yang santai karena warna hijau dan asri yang ada pada taman dalam rumah tersebut akan mampu memberikan rasa nyaman dan tenang untuk penghuni rumah.

Memang secara umum taman memiliki fungsi dan manfaat untuk mempercatik dan membuat halaman rumah kita menjadi indah.
Bermacam-macam bunga yang cantik berwarna-warni juga semerbab harum wanginya, tanaman hias yang unik warna dan bentuknya menghiasi halaman rumah kita dengan teratur dan rapi.

Terlebih lagi jika kita memiliki rumah yang indah, walau sederhana tapi akan terkesan mewah. Jika dipadukan dengan saung atau kolam ikan, maka keindahan yang didapat akan menjadi lebih lengkap.

screen 0
image by : apkpure.com

Aktivitas pekerjaan yang melelahkan, lembur, serta arus trasportasi yang padat dan macet membuat tubuh terasa lelah dan pikiran menjadi pusing dan penat.

Dengan memiliki area penghijauan di lingkungan rumah kita akan dapat menghasilkan oksigen yang membuat udara menjadi segar, hal ini lah yang dapat menghilangkan kepenatan dari aktivitas kerja yang melelahkan.

Dengan memiliki taman yang dipadukan dengan saung atau gazebo, saung tersebut dapat kita jadikan tempat istirahat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Taman di depan rumah memang bisa mengakomodasi, tapi dari sisi privasi sedikit banyak kurang memberi rasa nyaman, karena terganggu oleh hilir mudik kendaraan atau lalu lalang orang-orang yang lewat.

Disinilah peran taman indah di belakang rumah. Dengan nuansa alami yang disuguhkan ditambah indahnya berbagai jenis tanaman serta suasana tenang.

Maka kenyamanan dapat diperoleh saat dipakai untuk berkumpul bersama keluarga, bercengkerama dan bersenda gurau sambil menikmati hidangan ringan dan secangkir teh/kopi.

b00b14b0977ca d684f5621f9e
image by : bramblefurniture.com

Untuk mempermudah jatuhnya air dan penyerapan, buat lubang drainase pada bagian permukaan tanah yang paling rendah dan pastikan saluran drainase tidak terhalangi sampah atau benda-benda yang lain agar air dapat mengalir dengan lancar.

Mengingat saat ini model penutup drainase cukup banyak, pilihlah yang sesuai dengan konsep taman agar terlihat selaras.

Demikianlah artikel tentang Tanaman Untuk Taman Rumah Minimalis
, mudah-mudahan anda menemukan apa yang saat ini anda cari, dan mohon maaf seandainya dalam artikel ini ada kesalahan. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Perumahan Reza Residence 03

Perumahan Istimewa Harga Sangat Hemat, Di Kawasan Asri Pedesaan Hijau, Dan Bebas Polusi.

Lokasi Damarjati, Jepara - Jawa Tengah

Share / Bagikan Sekarang

Leave a Reply