Taman Rumah

Model Taman Rumah

Model Taman Rumah Lovely Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Model Taman Rumah
Mendekorasi taman kecil yang ada di depan atau belakang rumah mungkin memerlukan usaha lebih besar dibandingkan taman yang luas. Meski begitu, bukan berarti kita tidak dapat mengubahnya menjadi taman yang indah dan elegan.

Taman yang kecil justru memiliki banyak keuntungan. Salah satunya perawatan yang bisa dibilang low maintenance. Dengan desain yang tepat, taman yang kecil juga bisa kamu manfaatkan sebagai ruang untuk menyalurkan hobi dan melakukan berbagai aktivitas.

d d46ce3924c8955adf6
image by : pinterest.com

Setelah menghias taman dengan berbagai tanaman dan bunga, menambahkan hiasan batu dengan beragam bentuk dapat membuat taman terlihat lebih elegan.

Kamu bisa menambahkan batu–batuan berukuran kecil dan sedang dengan berbagai variasi bentuk. Taman jadi terlihat lebih cantik tanpa membuatnya terlihat terlalu penuh.
Misalnya, batu alam jenis koral sikat yang halus dan tersedia dalam berbagai warna.

Kamu dapat memasang lampu taman dari bawah dengan sinar yang menyorot ke atas untuk menciptakan efek yang kuat bagi tanaman–tanaman di sekitarnya.

Kamu juga bisa melakukan sebaliknya, yakni dari atas ke bawah yang dapat dipasang di dinding taman.

Fungsi lampu taman secara umum memang untuk menerangi taman pada malam hari.
Namun, dari aspek estetika, lampu taman juga bisa membuat tampilan taman terlihat lebih elegan dan cantik secara keseluruhan.

8ac50d190f9b610fcf3ba05b26f9a51b
image by : pinterest.com

Aktivitas pekerjaan yang melelahkan, lembur, serta arus trasportasi yang padat dan macet membuat tubuh terasa lelah dan pikiran menjadi pusing dan penat.

Dengan memiliki area penghijauan di lingkungan rumah kita akan dapat menghasilkan oksigen yang membuat udara menjadi segar, hal ini lah yang dapat menghilangkan kepenatan dari aktivitas kerja yang melelahkan.

Dengan memiliki taman yang dipadukan dengan saung atau gazebo, saung tersebut dapat kita jadikan tempat istirahat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Taman di depan rumah memang bisa mengakomodasi, tapi dari sisi privasi sedikit banyak kurang memberi rasa nyaman, karena terganggu oleh hilir mudik kendaraan atau lalu lalang orang-orang yang lewat.

Disinilah peran taman indah di belakang rumah. Dengan nuansa alami yang disuguhkan ditambah indahnya berbagai jenis tanaman serta suasana tenang.

Maka kenyamanan dapat diperoleh saat dipakai untuk berkumpul bersama keluarga, bercengkerama dan bersenda gurau sambil menikmati hidangan ringan dan secangkir teh/kopi.

Model Taman Rumah Indah Cantik
image by : rumahminimalishunian.blogspot.com

Untuk mempermudah jatuhnya air dan penyerapan, buat lubang drainase pada bagian permukaan tanah yang paling rendah dan pastikan saluran drainase tidak terhalangi sampah atau benda-benda yang lain agar air dapat mengalir dengan lancar.

Mengingat saat ini model penutup drainase cukup banyak, pilihlah yang sesuai dengan konsep taman agar terlihat selaras.

Demikian pembahasan mengenai Model Taman Rumah
, mudah-mudahan anda mendapatkan apa yang saat ini anda cari, dan mohon maaf apabila pada artikel ini ada kekurangan. Semoga dapat berguna bagi Anda.

Perumahan Reza Residence 03

Perumahan Istimewa Harga Sangat Hemat, Di Kawasan Asri Pedesaan Hijau, Dan Bebas Polusi.

Lokasi Damarjati, Jepara - Jawa Tengah

Back to list

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *